Program

PROGRAM PERCEPATAN

— 40 HARI BISA KE BAITULLAH —

CAMP24

#GERAKAN 10.000 JAMAAH UMRAH

#SPIRIT_AL-QARNI

  • LATAR BELAKANG

Siapa yang tidak ingin ke Baitullah?

Siapa yang tidak ingin ke berziarah kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Menunaikan ibadah ke Tanah Suci, merupakan kristalisasi impian setiap muslim dari seluruh dunia. Namun, begitu banyak umat Islam yang belum dapat menunaikan ibadah ke Tanah Suci dikarenakan terkendala dengan masalah biaya. Bahkan, tidak jarang orang yang sudah memiliki kecukupan secara materi, belum juga menunaikan ibadah ke Tanah Suci dengan alasan “Merasa Belum Terpanggil.”

Perkara menunaikan ibadah ke Tanah Suci mutlak semata-mata atas izin dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Tetapi, manusia berkewajiban untuk berikhtiar, berdoa dan istiqamah dalam beramal shaleh. Siapapun yang memiliki keyakinan akan kekuasaan-Nya disertai dengan niat dan tekad yang kuat untuk menunaikan ibadah ke Tanah Suci, pasti akan memperoleh jalan untuk mencapainya.

Motivasi diadakannya kegiatan WORKSHOP PROGRAM PERCEPATAN “40 HARI BISA KE BAITULLAH” ini dilatar belakangi oleh semangat melakukan syi’ar menuju GERAKAN 10.000 JAMAAH KE BAITULLAH dengan memberikan solusi dan edukasi secara komprehensif berdasarkan buku yang telah di tulis oleh pemateri yang berjudul “40 HARI BISA KE BAITULLAH” yaitu mengenai tuntunan pelaksanaan riyadhah amaliyah sebagai wasilah untuk mendapatkan panggilan-Nya, dengan menggunakan 4 ASAS RIYADHAH AMALIYAH yaitu:

  1. Mengokohkan niat dan iman yakin
  2. Menyempurnakan doa
  3. Bersungguh sungguh menjalankan 3 jurus ikhtiar bumi
  4. Tawakal dengan 12 jurus pembuka pintu langit

Apa itu Riyadhah Amaliyah? Riyadhah amaliyah merupakan sarana melatih diri, untuk menundukkan hawa nafsu dengan cara melakukan serangkaian amaliyah secara istiqamah. Hal ini dilakukan agar manusia senantiasa berada dalam ketaatan dan beribadah kepada-Nya. Perkara ini dilakukan semata-mata hanya untuk melatih keikhlasan dalam beramal shaleh untuk mendekatkan diri kepada Allah yang Maha Menciptakan dan Maha Mengatur untuk meraih keridhaan-Nya. Konsep dari riyadhah amaliyah didasari oleh suatu keyakinan bahwa seluruh umat Islam memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi tamu-Nya di Tanah Suci. Insya Allah atas izin-Nya, riyadhah amaliyah dapat dijadikan sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan keperluan dunia dan akhirat.

Dengan berbekal semangat, pengalaman, keyakinan, kekuatan doa, serta optimisme yang kuat untuk terus melakukan syi’ar ke Baitullah agar dapat membantu mewujudkan keinginan umat Muslim agar dapat segera menunaikan ibadah ke Tanah Suci.

  • TUJUAN KEGIATAN

Tujuan dilaksanakannya WORKSHOP PROGRAM PERCEPATAN “40 HARI BISA KE BAITULLAH” adalah:

  1. Dapat memberikan solusi kepada umat yang benar benar ingin melaksanakan ibadah ke Baitullah, akan tetapi terkendala dengan biaya.
  2. Mengajarkan kepada jamaah tentang sabar dan memasrahkan segala permasalahan hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala
  3. Dakwah dalam rangka untuk Menolong agama Allah, maksudnya adalah melalui WORKSHOP PROGRAM PERCEPATAN “40 HARI BISA KE BAITULLAH” ini diharapkan dapat mengajak jamaah untuk selalu menyebarkan kebaikan dengan sesama.
  4. Mengakrabkan dengan amaliyah sunnah dan pembuka pintu rezeki
  5. Membekali calon jamaah yang sudah memiliki kesiapan dana, untuk mempersiapkan diri dari segi lahir dan batin.
  6. Menjadikan kegiatan WORKSHOP PROGRAM PERCEPATAN “40 Hari Bisa Ke Baitullah” sebagai media untuk mengedukasi Jamaah dan penyelenggara Travel Perjalanan Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah dalam Amar Ma’ruf Nahi Munkar.
  • TEMA KEGIATAN

Tema kegiatan adalah WORKSHOP PROGRAM PERCEPATAN “40 HARI BISA KE BAITULLAH”

  • MENGAPA HARUS MENGIKUTI WORKSHOP PROGRAM PERCEPATAN “40 HARI BISA KE BAITULLAH”

Tanpa disadari, telah banyak orang yang telah memperoleh fadhillah dengan melakukan Riyadhah Amaliyah sebagai washilah untuk memperoleh panggilan-Nya ke Baitullah tanpa sedikit pun terkendala dengan masalah biaya. Beberapa bahasan yang akan di kupas dalam WORKSHOP PROGRAM PERCEPATAN “40 HARI BISA KE BAITULLAH” adalah:

  1. Pembahasan/ Mudzakarah tentang iman yakin untuk mengokohkan keyakinan dan Niat di dalam hati, bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala adalah Dzat yang Maha Kuasa, Maha Mengabulkan Doa dan Maha Memberikan Rezeki. Sebagai metode untuk merubah Mindset seseorang agar menjadi Hamba yang “Merasa Terpanggil.”
  2. Pembahasan mengenai Riyadhah Amaliyah 40 Hari Bisa Ke Baitullah dengan Metode 3 Jurus Ikhtiar Bumi, 12 Jurus Pembuka Pintu Langit
  3. Panduan dan petunjuk Riyadhah Amaliyah.
  4. Keutamaan Perjalanan Umrah, Mekkah dan Madinah.
  • METODE WORKSHOP

Program ini dirancang untuk membekali dan mempersiapkan peserta dengan metode yang mudah dicerna dan aplikatif sehingga peserta dapat mengambil manfaat dari workshop ini secara optimal. Pendekatan yang digunakan dalam pelatihan ini dikemas dalam bentuk obrolan santai yang meliputi class room presentation, Dzikir, Doa/ Muhasabah, santunan anak yatim/dhuafa dan pemberian Door Price (marcandise atau voucher umrah).

  • SASARAN DAN PESERTA

Umumnya yang mengikuti WORKSHOP PROGRAM PERCEPATAN “40 Hari Bisa Ke Baitullah” adalah:

  1. Calon jamaah yang benar-benar menginginkan agar dapat melaksanakan ibadah umrah dan haji dan siap mengamalkan riyadhah amaliyah
  2. Kumpulan Majelis Ta’lim, Penggiat syiar Baitullah, Komunitas-komunitas Muslim, Persatuan atau perkumpulan atau organisasi Islam dan lain sebagainya.
  3. Minimal jumlah peserta Workshop sebanyak 100-200 orang
  • SUSUNAN ACARA
  1. Pembukaan oleh Pembawa Acara
  2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an
  3. Tayangan Video atau Slide Profil Travel Umrah/ Pihak Penyelenggara Acara
  4. Kata Sambutan dari Penyelenggara Acara
  5. Tayangan Video Afirmasi 40 Hari Bisa Ke Baitullah
  6. Pembacaan profil pembicara dan perkenalan
  7. Acara WORKSHOP PROGRAM PERCEPATAN “40 HARI BISA KE BAITULLAH” yang di pimpin oleh MC
  8. Doa/ Muhasabah
  9. Santunan Anak Yatim/Dhuafa
  10. Sosialisasi Program Umrah oleh Penyelenggara
  11. DoorPrize (Marchandise, Buku, Voucher Umrah dan sebagainya)
  12. Penutup

(Susunan acara Optioinal dan dapat disesuaikan dengan tepat dan keadaan)

  • DURASI ACARA DAN TEMPAT PELAKSANAAN

WORKSHOP PROGRAM PERCEPATAN “40 HARI BISA KE BAITULLAH” ini diselenggarakan selama 3-4 jam setiap hari Ahad dengan pembekalan Materi di dalam ruangan dan tempat yang disesuaikan dengan kesepakatan.

  • PERLENGKAPAN ACARA:
  1. In focus
  2. Sound System
  3. Layar/ Screen
  4. Mengundang Anak Yatim/Dhuafa (minimal 10-20) orang
  5. Makanan Ringan

 

  • BIAYA KEGIATAN WORKSHOP DAN BEDAH BUKU “40 HARI BISA KE BAITULLAH”
  • Ada beberapa cara yang dilakukan untuk memperoleh dana kegiatan, yaitu:
  1. Mendapatkan Profit Sharing dari Penjualan Buku 40 Hari Bisa Ke Baitullah sebesar 25%.
  2. Di tanggung sepenuhnya oleh Pihak Penyelenggara sebagai kegiatan promosi untuk mensosialisasikan program umrah.
  3. Bekerjasama dengan Pihak ketiga (Sponsorship)
  4. Menarik Biaya dari Peserta sebesar Rp. 25.000-35.000 sebagai penggantian biaya makan siang atau coffee break/snack.
  5. Setiap peserta WORKSHOP PROGRAM PERCEPATAN “40 HARI BISA KE BAITULLAH” mempersiapkan Uang untuk disedekahkan dengan jumlah nominal yang terbaik untuk disalurakan kepada yang berhak seperti anak yatim/dhuafa.
  • Biaya Tranportasi dan Akomodasi Pembicara

Pihak Penyelenggara hanya menanggung Transportasi PP dari Pekanbaru ke “Kota Tujuan” dan Akomodasi (Penginapan) Pembicara selama kegiatan WORKSHOP PROGRAM PERCEPATAN “40 HARI BISA KE BAITULLAH”.

  • PENUTUP

Demikian program kegiatan WORKSHOP PROGRAM PERCEPATAN “40 HARI BISA KE BAITULLAH” ini kami sajikan. Besar harapan kami agar dapat terselenggaranya kegiatan ini sebagai media untuk syiar dan dakwah untuk mengajak seluruh umat Islam agar dapat memenuhi panggilan-Nya ke Baitullah. Aamiin.

Pekanbaru, Mei 2017

 

 

Aang Sugana Mallekey S.Psi., SE., MM

Penulis & Motivator Baitullah

 

Informasi Hubungi:

Telp/WA/SMS 0821-7252-4510

Jl. Jend. Sudirman Taman Sari 11 Tangkerang Selatan

Bukit Raya Pekanbaru-Riau

28282